Meningkatkan Semangat

Meningkatkan Semangat, Jika Anda ingin pelajaran tentang semangat tim dan kekritisannya, lihat saja tentara Amerika dalam Perang Dunia II dan Vietnam. Ini adalah masa-masa yang sangat berbeda, jaringan moral publik yang sangat berbeda, dan sebagaimana sejarah katakan, hasil yang sangat berbeda.

Pengakuan

Orang-orang dan tim menyukai pujian, dan mereka suka diakui atas upaya mereka. Kedengarannya sederhana, tetapi pujian otentik lebih menggembirakan daripada cek bonus. Menghargai organisasi yang menunjukkan kerja tim yang baik mendorong hal yang sama di bagian lain perusahaan. Di beberapa perusahaan, kerja sama lintas fungsi dapat menjadi suatu kompetisi yang kompetitif.

kerja

Tujuannya adalah harmoni lintas fungsional – semua bagian dari perusahaan bekerja secara kooperatif, dan dengan demikian meningkatkan moral setiap orang dalam prosesnya.

Kegiatan

Kegiatan perusahaan yang teratur mendorong dan mengembangkan kerja tim. Mengapa? Karena manusia perlu mengenal orang-orang untuk mempercayai mereka untuk menjadi bagian dari tim mana pun.

kerja

Jika Anda mengambil beberapa karyawan dan menempatkan mereka di tim untuk tarik-menarik perang di piknik perusahaan, mereka akan mengerti bahwa mereka dapat mengandalkan yang lain untuk (beralasan) menarik berat badan mereka.

Menempatkan karyawan yang seharusnya tahu, tetapi tidak saling mengenal satu sama lain secara pribadi memperluas keinginan mereka untuk terlibat satu sama lain dalam pekerjaan mereka, dan kesediaan itu meningkatkan semangat kerja.

Pengakuan Peer-Apart

Di Micrel, perusahaan semikonduktor yang saya dirikan dan pimpin selama 37 tahun, kami memfasilitasi pengakuan karyawan dari seluruh silo. Dengan kata lain, karyawan menerima pengakuan bukan dari rekan satu tim mereka – mereka melakukannya juga – tetapi dari departemen lain.

Kami memiliki program untuk menominasikan “Employee of the Quarter”, nominasi yang berasal dari departemen yang berbeda dari yang di mana karyawan itu bekerja. Tetapi proses ini tidak perlu dibatasi untuk individu.

Seluruh tim dapat dikenali dengan cara yang sama. Konsep ini dapat diperluas ke “Organisasi Triwulan” dengan nominasi oleh kelompok lain dalam organisasi perusahaan.

Pertemuan Campuran

Mengapa membatasi rapat hanya dengan orang di tim? Adakan pertemuan mingguan dan undang perwakilan dari setiap organisasi untuk hadir.

Bayangkan pertemuan tim teknik dengan perwakilan atau dua dari desain, manufaktur, pemasaran, penjualan, SDM, dll. Perluas ini lebih jauh dengan melakukan “rapat koordinasi perusahaan” di mana perwakilan tim lintas bertemu untuk menangani masalah-masalah di seluruh perusahaan.

Ini bekerja sangat baik di Micrel. Pastikan untuk mengubah undangan, jadi semua orang menghadiri salah satu pertemuan ini di beberapa titik. Bersepeda inilah yang membuat setiap karyawan merasa mereka berkontribusi dan bahwa mereka adalah bagian dari perusahaan, bukan hanya kelompok kerja mereka.

Tawari bantuan

Dorong karyawan untuk menjawab telepon mereka, email mereka, komunikasi apa pun, dengan mengatakan “bagaimana saya bisa membantu Anda?” Lima kata sederhana tersebut mengubah sifat setiap interaksi, dengan membuat bantuan menjadi tujuan.

Mengetahui bahwa Anda mungkin akan dibantu, meningkatkan semangat Anda karena Anda tidak pernah diprogram untuk kekalahan.

Ketika Anda menjadikan ini kebiasaan di seluruh perusahaan, semangat membantu pertama berlaku. Dan ketika setiap karyawan tahu bahwa setiap orang di sebuah perusahaan secara instan bersedia, mungkin bahkan ingin membantu, semangat meluas secara geometris.

Dasar Nama Pertama

Dorong semua orang untuk mempelajari nama depan karyawan. Ini mungkin terdengar sepele, tetapi keakraban melahirkan kepercayaan. Keintiman kecil ini sangat penting untuk meruntuhkan hambatan, dan itu sekaligus meningkatkan moral.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *