Hasil Laga Uji Coba Jerman Melawan Spanyol Mewarnai Berita Terbaru Sepak Bola

Salah satu berita terbaru sepak bola datang dari hasil pertandingan uji coba yang dijalani oleh beberapa negara di jeda internasional bulan Maret ini. Laga uji coba tersebut dimanfaatkan oleh beberapa negara finalis Piala Dunia 2018 untuk melakukan seleksi skuad sekaligus mencoba strategi dan formasi yang mungkin akan dimainkan. Hasil imbang 1 – 1 yang diraih tim nasional Jerman saat menjalani uji coba melawan Spanyol di Dusseldorf menjadi bahan evaluasi yang dilakukan oleh Joacim Low sebagai bagian dari rencana menuju putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Joachim Low Menyebut Jerman Butuh Meningkatkan Kerja Sama Tim

Hasil imbang yang diraih tim nasional Jerman saat menjamu tim nasional Spanyol bisa jadi merupakan hasil terbaik bagi kedua belah pihak. Pada satu sisi; pertandingan yang berakhir imbang tidak menyebabkan tekanan atau penurunan mental pada salah satu tim. Sedangkan pada sisi yang lain; ada nilai positif dan negatif yang dapat menjadi bagian penting dari evaluasi usai pertandingan. Beberapa berita terbaru sepak bola mengenai laporan pertandingan uji coba di Dusseldorf tersebut menyebut Jerman cukup beruntung tidak mengalami kekalahan. Harus diakui bahwa Spanyol yang memainkan sepakbola menyerang yang atraktif banyak mendominasi permainan meski akhirnya gagal meraih kemenangan.

hasil laga uji coba jerman vs spanyol

Manajer Jerman Joachim Low secara khusus menyebut permainan yang ditunjukkan di laga uji coba tersebut sebagai berkualitas tinggi meski hanya menghasilkan skor imbang 1 – 1. Para pemain tim nasional Jerman memang memperlihatkan semangat bermain yang sangat baik dan menunjukkan kemampuan organisasi yang meningkat terutama pada babak kedua. Low menyebut tim asuhannya wajib meningkatkan kerja sama tim agar mampu memperlihatkan organisasi permainan dan aliran bola yang lebih lancar. Keberhasilan mengimbangi skor yang dicetak Spanyol setidaknya menjadi bukti bahwa Jerman mampu melawan tim yang kini menunjukkan kelas seperti era tahun 2008 lalu. Adapun berita terbaru sepak bola tentang pertandingan tersebut juga datang dari bek tengah Jerome Boateng yang menyebut timnya wajib meningkatkan kualitas permainan di semua posisi. Boateng juga menyebut para pemain starter di laga uji coba melawan Spanyol bisa sedikit merasa lega terkait seleksi yang dilakukan Low.

Analisis Formasi Dan Permainan Tim Nasional Jerman

Low memainkan formasi 4 – 3 – 3 yang agresif ketika melawan Spanyol; sebuah poin penting yang menunjukkan kepercayaan diri Jerman. Formasi tersebut memberi keleluasaan bergerak bagi 3 pemain depan dan 1 orang gelandang serang. Sedangkan posisi 2 gelandang jangkar yang diisi oleh Sami Khedira dan Toni Kroos terlihat jelas mengalami banyak tekanan di sepanjang pertandingan. Ada begitu banyak ruang di lapangan tengah yang berhasil dieksploitasi para gelandang Spanyol untuk mendominasi permainan. Tidak salah jika beberapa berita terbaru sepak bola menyebut Spanyol melakukan latihan passing di lapangan tengah pada babak pertama laga uji coba tersebut.

Situasi tersebut menunjukkan kebutuhan Low untuk memainkan lebih banyak gelandang agresif meski harus mengorbankan gelandang dengan teknik istimewa seperti Kroos. Sedangkan pada sisi yang lain; posisi Khedira yang mengenakan ban kapten di laga tersebut juga masih sangat mungkin digantikan pemain lain yang lebih siap. Sementara itu beberapa berita terbaru sepak bola juga menyebut peran Mesut Ozil yang luar biasa di kubu Jerman pada laga uji coba melawan Spanyol. Ozil yang terkadang bermain lebih ke belakang justru menunjukkan efek positif; terutama dalam merubah arah serangan dan melakukan umpan – umpan mengejutkan yang jatuh atau masuh ke dalam kotak penalti Spanyol.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *