Cara Mengatur Catatan

Cara Mengatur Catatan, saat merasa kacau atau merasa diri anda hancur hingga berkeping – keeping, pada artikel ini ada beberapa tips untuk mengatur catatan anda agar anda selalu berada di puncak kesuksesan anda.

catatanAjukan pertanyaan

Mengajukan pertanyaan mengarah pada informasi yang mendalam dan ini akhirnya menambah banyak pengetahuan.

Agar Anda tetap setara dengan tantangan untuk membuat catatan terorganisir, Anda perlu menuliskan pertanyaan yang ada dalam pikiran Anda. Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda memahami hal-hal tentang kuliah yang baru saja Anda dengarkan. Pertanyaan-pertanyaan itu juga akan membantu Anda untuk memiliki studi lebih lanjut tentang pelajaran.

Selalu berikan bagian dari halaman catatan Anda untuk pertanyaan. Dengan cara ini, ketika Anda pulang dan meninjau catatan Anda, Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Mereka akan memadatkan info yang Anda bawa ke rumah dan memungkinkan Anda untuk menggunakannya untuk tugas dan pekerjaan apa pun.

Gunakan isyarat visual

Gunakan visual. Mereka akan melakukan keajaiban terutama untuk pelajar visual.

Pembelajaran visual adalah salah satu dari tiga tipe dasar gaya belajar dalam model Fleming VAK / VARK. Peserta didik biasanya menggunakan grafik, grafik, peta dan diagram dalam model ini.

Selain itu, untuk meningkatkan penyerapan pengetahuan, gunakan isyarat visual: cobalah menyoroti, menggarisbawahi, atau menggambar panah atau tanda seru besar di samping konsep utama atau sulit. Mereka bisa membantu.

catatan

Mengapa menggunakan strategi pengambilan catatan visual? Manfaat menggunakan visual:

Ini meningkatkan retensi, penarikan kembali dan pemahaman informasi. Ini melibatkan semua jenis peserta didik karena orang terhubung lebih efektif ketika informasi diperoleh melalui semua indra.

Strategi ini membantu pengambil catatan membangun hubungan antara informasi dan menghubungkan pengetahuan baru dengan pengetahuan yang ada. Seringkali lebih menyenangkan dan menyegarkan untuk melihat visual pada catatan dan meningkatkan pembelajaran dalam pengaturan apa pun.

Rekam poin utama

Ini adalah suatu keharusan untuk semua catatan yang pernah Anda ambil. Bagian ini pada halaman catatan Anda termasuk judul kuliah, judul bab, dan ide-ide besar saja.

Jika Anda melakukan ini, Anda akan memiliki waktu yang lebih mudah menambahkan sub-judul dan rincian di bawah setiap subpos.

Mampu mencatat poin-poin penting akan memberi Anda gambaran yang jelas tentang catatan Anda. Memiliki panduan ini akan mempermudah Anda mempelajari catatan Anda. Hanya sekilas akan membantu Anda menemukan apa yang Anda butuhkan pada waktu tertentu hanya dengan melihat judul utama dari catatan Anda.

Tuliskan judul-judul penting

Di bawah poin-poin kunci, Anda dapat menuliskan judul-judul penting. Judul adalah elemen penting dalam mencatat. Mereka membantu Anda menjabarkan topik yang ingin Anda fokuskan.

Judul sangat penting karena tanpa mereka, Anda tidak akan dapat mengidentifikasi bagian. Anda dapat mengambil judul sebagai judul bagian.

Biasanya, dokumen yang sangat singkat tidak memerlukan penggunaan pos. Sebaliknya, catatan tentang ini dan bacaan kompleks lainnya, kuliah, atau webinar, bagaimanapun, membutuhkan pos karena mereka membantu pencatat untuk mengidentifikasi poin-poin utama dari catatan mereka.

Rekam orang-orang penting dan acara

Ini hanya akal sehat. Anda perlu menyimpan catatan orang-orang penting dan acara dari perselingkuhan, apa pun itu. Dengan cara ini, Anda dapat membantu pikiran Anda mengidentifikasi topik dan poin penting jauh lebih mudah.

Anda dapat mengaitkan orang-orang penting dengan subjek utama. Kasus yang sama dengan kejadian; Anda dapat menghubungkan acara dengan poin di kelas atau kuliah tertentu.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah memisahkan area untuk orang-orang penting dan acara di bawah bagian. Tuliskan satu atau dua kalimat mengapa orang atau peristiwa itu disebutkan untuk mengingatkan Anda tentang hubungan mereka dengan bagian tertentu yang tercatat di dalamnya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *