Bintang jatuh atau masuk ke lubang hitam !!

Para astronom pernah menyaksikan bintang bintang jatuh ke lubang hitam

Bintang-bintang paling sekarat pergi dengan bang — supernova, lebih khusus lagi. Tetapi para ilmuwan baru-baru ini mengamati sebuah bintang yang keluar dengan bisikan, melewatkan fase supernova dan pergi langsung ke lubang hitam. Penemuan tidak hanya mengajarkan kepada kita lebih banyak tentang bintang-bintang, tapi itu bisa juga mengungkap misteri di belakang beberapa lubang hitam paling besar alam semesta.

bintang1

Langsung ke lubang hitam, tidak lulus pergi

Para ilmuwan di The Ohio State University, untuk beberapa waktu, telah menyaksikan sebuah galaksi 22 juta tahun cahaya. Bahwa galaksi, disebut NGC 6946 dan dijuluki “Fireworks galaksi, ” melihat sejumlah besar supernova yang ilmuwan mengamati melalui bantuan teleskop binokular besar (LBT).

 

Pada tahun 2009, para ilmuwan melihat bahwa satu bintang, N6946-BH1, mulai melemah. Pada tahun 2015, menghilang — tidak ada flash besar, supernova epik. Para ilmuwan menyimpulkan bahwa itu bukan menjadi lubang hitam, sesuatu yang ilmuwan biasanya percaya hanya bisa terjadi setelah supernova. Ilmuwan tepat disebut lintasan ini biasa “massive gagal, ” dan menerbitkan hasil mereka di pemberitahuan bulanan dari Royal Astronomical Society.

bintang

“The pemandangan khas adalah bahwa bintang dapat membentuk lubang hitam hanya setelah itu pergi supernova, ” kata Ohio State astronomi profesor dan studi peneliti Christopher Kochanek dalam siaran pers. “If bintang dapat gagal supernova dan masih membuat lubang hitam, yang akan membantu menjelaskan mengapa kita tidak melihat supernova dari bintang-bintang paling besar-besaran. ”

Apa yang bisa ini memberitahu kita tentang lubang hitam

Para ilmuwan masih tidak tahu seberapa sering bintang pergi melalui gagal besar-besaran, tapi peneliti Scott Adams memprediksi bahwa terjadi pada sekitar 10 sampai 30 persen dari bintang masif.

Temuan dapat membantu menjelaskan asal-usul lubang hitam yang sangat besar, karena mereka mungkin lebih mudah untuk membentuk jika supernova diperlukan. Itu karena ledakan supernova berakhir sampai peledakan keluar bintang lapisan luar, meninggalkan kurang massa untuk membuat sebuah lubang hitam. Jika supernova terlibat, lebih dari massa bintang akan tersedia untuk mengubah ke lubang hitam yang lebih besar

Bersinar pada Anda gila Magnetar

Pada tahap akhir kehidupan sebuah bintang, itu meledak menjadi supernova. Karena itu runtuh pada dirinya sendiri, itu mengalahkan semua tetangganya sebelum perlahan-lahan memudar. Jika bintang hidup yang cukup besar, ia meninggalkan lebih dari sebuah bintang neutron: sebuah bintang yang sangat padat, meskipun sering dapat diameter sebuah kota kecil, satu sendok teh bahan yang beratnya setidaknya satu milyar ton. Sementara itu, mereka berputar cepat-benar-benar cepat. Ratusan kali per kedua cepat. Semua kepadatan ini setara dengan medan magnet benar-benar kuat — sekitar triliun kali lebih kuat daripada bumi. Tapi magnetars? Para ilmuwan tidak yakin mengapa, tetapi mereka terutama magnetik bentuk bintang neutron. Magnet mereka mengukur sekitar 1.000 triliun kali bahwa bumi.

Para ilmuwan telah mencari magnetars sejak tahun 1979, ketika kejutan sinar gamma (kemudian diidentifikasi sebagai datang dari magnetar SGR 0525-66) berdenyut melalui tata surya, mengakibatkan ruang peralatan gangguan dan kelainan atmosfer. Dalam dekade sejak, bintang neutron kurang dari 25 dari sekitar 2.000 di galaksi telah dijuluki magnetars, meskipun beberapa calon lainnya menunggu konfirmasi. Dari sudut pandang bumi, itu adalah hal yang baik. Pada tahun 2004, efek dari ledakan, atau “starquake,” SGR 1806-20, (50.000 tahun cahaya), adalah cukup kuat untuk mempengaruhi bumi. Rusak dan dinonaktifkan satelit, dan bahkan sebagian terionisasi atmosfer atas planet ini.

Datang mendekat, sayangku

Semua itu, dan Anda dapat mengerti mengapa magnetars telah mendapatkan status magnet paling kuat yang telah ditemukan di alam semesta begitu jauh. Pada kenyataannya, Medan magnet magnetar ini begitu kuat bahwa bahkan datang dalam 600 mil dari satu akan menghancurkan sistem saraf Anda dan mengubah struktur molekul Anda. Dekat hanya sedikit dan gaya gravitasi akan benar-benar merobek Anda terpisah — dimulai pada tingkat atom. Hal yang baik yang terdekat adalah ribuan tahun cahaya. Untuk saat ini, para ilmuwan akan hanya perlu belajar keanehan magnetik ruang ini dari jauh.

.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *